Blogging dengan Layanan Drop.io


Drop.io merupakan layanan yang pintar, yang merupakan bagian dari blogging dan file sharing, dipadukan dengan koleksi data dari wiki, fax, dan fitur dropbox digital. Untuk memberikan perpaduan yang bagus, maka perusahaan Drop.io tersebut memberikan fasilitas Drop.io Location, sebuah jalan untuk melihat informasi lokasi untuk sharing apapun, yang dapat diposting ke Drop.io.

Jika user belum familiar dengan Drop.io, maka user dapat mengecek layanan privasi, kemudahan file sharing dengan sebuah putaran. User dapat masuk tanpa nama sesuai yang diinginkan, karena Drop.io tidak menanyakan nama ataupun email, namun akan membuat sebuah halaman dimana didalamnya user dapat memposting catatan, foto, file, dan lain-lain.. Namun, Drop.io juga memberikan fasilitas pilihan setting guest dan password admin, jika user ingin memperbolehkan orang lain untuk melihat, membuat dan mengedit content.

Dengan fitur Location ini, dapat memudahkan user untuk menambah informasi lokasi didalamnya, dan mencari lokasi yang diinginkan. User juga dapat memasukkan blog, file, kolaborasi resource, atau apapun yang user pikirkan. Fitur area admin Drop.io memiliki tab Location yang mengintegrasikan Google Maps dan Loki untuk kemudahan pengetikan lokasi di bagian atas. User juga dapat menambahkan peta kecil di halaman public Drop.io, atau langsung ke pusat pencarian location.drop.io.

Berbagai fitur yang ada dalam Drop.io tidak hanya bisa digunakan di desktop ataupun notebook, namun juga dari ponsel, dimana Drop.io telah terintegrasi dengan smartphone model Blackberry dan iPhone. Dengan fasilitas layanan Drop.io yang akan hadir dalam jadwal bulan depan, maka user akan puas untuk mem-posting note text, klip audio, dan foto, dan fitur integrasi lokasinya akan menjadikan Drop.io lebih powerful.

Tidak ada komentar: