IOGEAR Rilis Wireless USB

IOGEAR Selasa lalu telah mengumumkan metode simple untuk memasukkan content ke HDTV dari PC. IOGEAR meluncurkan Wireless USB (WUSB)-to-VGA Kit, yang terdiri dari adapter wireless VGA untuk notebook atau desktop, dan receiver yang sama untuk TV. VGA kit akan diberi label harga USD 229.95 dan akan hadir di bulan Oktober mendatang dari e-tailer.

Namun, ada sedikit kelemahan ketika mengaplikasikan metode tersebut, yakni content hanya dapat ditampilkan dalam resolusi 720p, dan mungkin juga berkaitan dengan bandwith Wireless USB. Sementara komunikasi multimedia wireless ada di dalam konsep Wireless USB, namun WUSB mengalami kesulitan dalam faktanya. Terlepas dari kelemahan tersebut, WUSB berdasarkan faktanya sebenarnya membutuhkan kabel antara hub dan PC, sementara performance WUSB juga masih sedang-sedang saja.

Untuk itu, IOGEAR berharap dapat mengatasi kelemahan WUSB, dan mengingkan WUSB dapat masuk ke dalam life-style masyarakat, juga mampu menawarkan solusi yang dapat bekerja di mana saja. Menurut Miranda Su, wakil presiden eksekutif IOGEAR, Wireless USB-to- VGA kit akan melengkapi teknologi wireless untuk memudahkan proses set-up ketika diaplikasikan atau untuk bidang entertainment.

Bagaimanapun, IOGEAR telah mempromosikan teknologi Wireless USB sebagai solusi untuk HD video playback, seperti halnya editing dokumen dan browsing web. Sedangkan untuk game, belum dimasukkan kedalamnya, karena adanya pemakaian bandwith yang besar dapat menjadikan suatu masalah didalamnya. Namun, representative IOGEAR belum memberikan konfirmasi lebih lanjut. Menurut IOGEAR, teknologi Wireless USB ini dapat bekerja baik di Windows XP SP2 dan Vista 32 bit dan 64 bit

Tidak ada komentar: